[MENARIK] Ini Segudang Manfaat Sehat Konsumsi Batang Pisang


batang pisang ternyata punya segudang manfaat yang luar biasa. Periset jelaskan, batang pohon pisang kaya kandungan air dan juga serat. Mereka percaya batang pohon tersebut punya segudang manfaat mantap bagi kesehatan tubuh. Salah satunya, sebut saja mampu menumpas lemak yang membandel. Lainnya?

Turunkan berat badan


Serat yang terkandung dalam batang pisang bisa menurunkan berat badan. Jumlah konsumsi yang disarankan adalah 25 gram sehari. Jika ingin lebih drastis, 40 gram sehari. FYI, serat dalam batang pisang bisa melambatkan pelepasan gula dan lemak yang tersimpan dalam sel tubuh. Agar maksimal, konsumsi batang pisang dengan campuran jahe dan susu.

Kuatkan otot jantung

Kalium yang tersemat dalam batang pohon pisang dapat perkuat otot-otot jantung. Mengonsumsinya secara rutin juga dipercaya bisa tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Yang tak kalah penting, penyakit kulit bisa sembuh mengingat batang juga mengandung vitamin A, B6, dan C.
Turunkan kolesterol
Batang pisang juga bisa turunkan kolesterol dalam tubuh. Mantapnya lagi, ia juga bisa jadi obat terbaik untuk diabetes.

Detoksifikasi

Ingin keluarkan racun dalam tubuh dengan cara mudah? Rajin-rajinlah konsumsi batang pisang!

Atasi batuk kering

Jika batuk kering tak kunjung sembuh, cobalah konsumsi batang pohon pisang! Menurut riset, cara tersebut ampuh dalam mengobatinya.

Sembuhkan batu ginjal

Peneliti mengklaim bahwa batang pohon pisang punya manfaat bagi kesehatan ginjal. Tumbuhan ini juga dipercaya bisa lunturkan batu ginjal dalam tubuh.

Atasi sembelit

Batang pohon pisang juga bisa bantu kita dalam mengatasi masalah sembelit. Selain itu, batang tersebut juga dapat memperlancar buang air besar.

Redakan asam lambung


Bila suatu saat asam lambung naik, segeralah konsumsi batang pohon pisang! Diungkapkan ilmuwan, bahan alami tersebut mampu mengurangi keasaman yang terjadi.

Membantu orang anemia


Batang pohon pisang juga mengandung zat besi dan vitamin B6, artinya, batang tersebut sangat baik bagi penderita anemia.

Atur tekanan darah

Manfaat selanjutnya adalah dapat mengatur tekanan darah dalam tubuh. Demikian dilansir Boldsky.

Sembuhkan ISK

Yang terakhir ini juga tak kalah mantap. Mengonsumsi batang pisang sanggup atasi masalah ISK (infeksi saluran kemih).

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semu ,terus jaga kesehatan kita .jangan seperti orang bodoh yang mengatakan "enga meroko mati ,meroko juga mati ".sekian sampai jumpa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »